Yolanda Dwi S: Jangan Jadikan Lelah, Hambatan untuk Berprestasi

Penulis: Alifathul Rachma*

Berprestasi adalah salah satu keingan para santri dan orang lain, memiliki prestasi unggul adalah suatu daya tarik tersendiri bagi para guru dan santri yang sangat pintar dalam bidangnya sendiri-sendiri.

Nah salah satu ustadzah di Pesantren Putri Daltim ini, merupakan ustadzah yang cantik lagi berprestasi. Ia merupakan seorang alumni SMA Nuris Jember, yang kini menjadi mahasiswa di jurusan Pendidikan Biologi, Universitas Jember. Meski mendalami bidang sains, tak lantas membuatnya lupa akan bakat yang telah Allah titipkan padanya yakni suara yang merdu, serta bakat di bidang seni lainnya. Yuk simak wawancara tim website pesantrennuris.net dengannya!

Apa saja prestasi yang pernah Anda raih?

Alhamdulillah karena Allah mengizinkan maka saya mendapatkan beberapa prestasi, yakni juara 1 tari tradisional di kantor Deksi Jember, juara 1 lomba baca puisi, juara 3 di bidang puisi, juara harapan 1 musikalis puisi,  juara 1 MSQ bertempat di Jombang, juara 1 MSQ di UNEJ Jember, uara 2 MSQ juga bertempat di Unej Jember.

(Baca juga: weni maftuhah usir jauh kata minder dalam dirimu)

Siapa yang menjadi motivasi Anda?

Pada waktu mengikuti ajang lomba itu saya hanya memngikuti hati nurani saya, karena saya yakin bahwa saya bisa mengikuti perlombaan itu. Dan pada intinya saya mengikuti perlombaan itu karena keinginan diri sendiri.

Mengapa Anda ingin mengikuti perlombaan itu apakah dipilih atau keingan sendir1?

Awal saya mengikuti lomba itu karena didelegasikan, yakni menjadi perwakilan dari sekolah. Lama-kelaman saya ingin menekuni perlombaan itu. Jadi tak jarang saya mencori lomba sendiri.

Bagaimana perasaan Anda saat mendapatkan prestasi tersebut?

Pastinya senang dan awalnya gak nyangka kalau saya mendapatkan prestasi tersebut.

Kapan Anda mendapatkan prestasi tersebut ?

Saya mendapatkan prestasi tersebut dari awal saya masuk SMP hingga masuk perkuliahan sekarang.

(Baca juga: dai bachtiar semoga saya amanah)

Apa tujuan Anda mengikuti banyak lomba tersebut?

Karena ingin mengembangkan bakat dan memperbanyak pengalaman di luar sana. Selain itu saya juga ingin membuat bangga orang tua.

Penulis merupakan siswa kelas X MIPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post