Laudya Cynthia Bella: Aktris Cantik Multitalenta

Penulis: Regina Qothrun Nada W*

Siapa sih yang tak mengenal  wanita muda yang satu ini? Ia adalah seorang aktris muslimah yang sukses dengan kariernya dengan berbagai film yang dibintanginya. Laudya Cynthia Bella, perempuan kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 ini akhirnya memilih berhijrah dengan mengenakan mahkotanya memakai hijab pada tahun 2015, tepatnya setelah ia pulang dari tanah suci.

Awal berkarir, Bella berusia 6 tahun ia mulai aktif dengan membintangi iklan: “pediasure” pada tahun 1994, “ABC Juice”,”Nyam Nyam” pada tahun 1997.Dan sejak tahun 2002, ia berkarier sebagai model dan bintang sinetron, ia juga sukses menjadi favorit putri majalah Bobo tahun 1997,serta menjadi runner-Up model majalah kawanku pada tahun 2002, juga menjadi juara favorit putri se- Jawa pada tahun 2003.

(Baca juga: maya nabila: muslimah mahasiswa doktoral termuda di itb)

Di tahun 2003 lah Bella mulai merambah ke dunia sinetron dengan menjadi tokoh utama disebuah film yang berjudul “Senandung Masa Puber” yang ditayangkan di Trans TV. Semenjak sinetron itulah, Bella mulai banyak mendapatkan tawaran disinetron film lainnya pada tahun 2004-2005, diantaranya “Pacarku superstar”, Seminggu 7 Cinta”, dan “Cuek Tapi Cinta”.

Pada tahun 2004 lah puncak karier Bella yang kian naik daun dengan bermain film perdananya. Bella terpilih sebagai pemeran utama dalam fim Virgin. Film yang sukses menjadi pelaris di Indonesia dengan memperoleh 1,4 juta penonton, dengan film itunya Bella berhasil menjadi nominasi pemeran utama wanita terbaik Festival film Indonesia 2005 serta dinobatkan menjadi aktris utama terpuji Festival Film Bandung, dan memenangkan kategori most favorit rising star di MTV Indonesia Movie awards 2005.

(Baca juga: mengenal tokoh feminis dalam sastra indonesia nurhayati sri hardin)

Bella memutuskan untuk fokus melanjutkan kariernya setelah ia berenjak lulus dari bangku SMA. Ia langsung bermail di 2 judul film sekaligus pada tahun 2006, yakni Berbagai Suami dan Lentera Merah,  pada tahun yang sama ia juga berperan dalam judul sinetron seperti “Pengen Jadi Bintang” dan “Juragan Jengkol”.

Pada tahun 2017, ia sudah banyak berperan di dunia layar lebar, diantanya: Virgin, Lentera Merah, Love, Di Bawah Lindungan Ka’Bah, Belenggu, Surga Yang Tak Dirindukan, dan lain sebagainya.

Sumber gambar: solopos.com

Penulis merupakan siswa kelas X PK 3 MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post