Sukses Sempro Tugas Akhir, dari Ta’aruf hingga Hari Bahagia Dihadiri Pengasuh Pesantren Nuris Jember

Abdikan Diri di Pesantren sebagai Pengajar dan Waka 2 Biro Pendidikan Sambil Kuliah di UIN Khas Jember

Pesantren Nuris – Wah, kabar bahagia berlipat-lipat datang dari alumni Nuris yang satu ini. Betapa tidak, kesuksesannya menuntaskan seminar proposal skirpsi dan selangkah lagi raih gelar sarjana, dua pekan setelahnya dipinang suami pujaan. Penasaran kan bagaimana kisah alumni yang satu ini? Yuk kepoin gaes!

Perempuan yang dimabuk asmara ini bernama Siti Aisyah Arisqi. Dia adalah lulusan MA Unggulan Nuris, tahun 2016 silam, pada jurusan program keagamaan (PK). Usai studi di madrasah yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia tetap mengabdikan diri di Pesantren Nuris Jember sebagai pengajar diniyah sekaligus menjabat sebagai Waka 2 Biro Pendidikan.

Seraya menetap di pesantren, pemudi kelahiran Jember, 11 Januari 1998 tersebut menempuh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddik Jember atau dikenal sebagai UIN Khas pada jurusan bahasa dan sastra Arab.

Mengajar, mengabdi, dan belajar di perguruan tinggi tetap tak menyurutkan semangat Ustazah Aisyah, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, untuk segera menuntaskan studinya. Tentu ini bukan perkara mudah antara membagi waktu bertugas, mengabdi, juga kuliah. Justru bagi Aisyah ini adalah komitmennya sebagai santri dan dijalaninya dengan ikhlas serta semangat.

(baca juga: Alumni Nuris Nahkodai PC IPPNU di Bitung Sulawesi Utara)

Tepat pada hari Kamis, 25 Februari 2021 lalu, sosok yang pernah mewakili Kabupaten Jember sebagai peserta Kompetisi Sains Madrasah bidang bahasa Arab tingkat provinsi ini, menyelesaikan agenda seminar proposal skripsinya di hadapan audiens dan dosen penguji. “Bahagia, selangkah bisa lega, semoga skripsinya juga lancar.” Tuturnya.

Selang waktu dua pekan kemudian, melalui ta’aruf yang dibantu oleh kedua keluarga, Aisyah dipinang lelaki yang baik dan bersahaja yakni, Muhammad Barizi. Akad pernihakan pun berlangsung khidmat pada hari Senin, 15 Maret 2021 di kediamannya di Tamansari, Wuluhan, Jember. Di hari bahagia itu semakin sempurna, Gus Robith Qoshisi, Pengasuh Pesantren Nuris Jember, bersama istri turut hadir memberi restu.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terima kasih keluarga besar Pesantren Nuris Jember yang turut hadir dan mendoakan kami. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Semoga kami bisa jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Siti Aisyah Arisqi

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2016

Kuliah                   : UIN Khas Jember, jurusan bahasa dan sastra Arab

Siti Aisyah Arisqi bersama suami tercinta, Muhammad Barizi
Related Post