Kuliah? Di Ma’had Aly Nurul Islam Saja!

Yuk Segera Daftar! Ma’had Aly, Buka 40 Beasiswa untuk Mahasantri Baru!

Pesantren Nuris- Yayasan Nuris Jember membuka pendaftaran mahasantri baru untuk lembaga pendidikan Ma’had Aly Nurul Islam.  Ma’had Aly Nurul Islam merupakan perguruan tinggi jenjang S1 yang berbasis kitab kuning dengan legalitas SK dari kementrian agama.

Ma’had Aly Nurul Islam, juga merupakan satu-satunya Ma’had Aly di Jawa Timur yang fokus pada akidah dan filsafat Islam dengan konsentrasi aqidah asy’ari.

(Baca juga: satu-satunya program studi akidah dan filsafat islam di jawa timur ayo kuliah di mahad aly nurul islam jember)

Sedangkan untuk materi perkuliahan yang diajarkan antara lain;
A. Mata kuliah dasar meliputi Bahasa Indonesia, Pancasila, Nahwu, Logika, Pengantar Filsafat Islam.
B. Mata kuliah pokok meliputi;
1. Aqidah Aswaja yakni Aqidah Asy’ari, Sejarah Aqidah Asy’ari, Tafsir Ayat-ayat Aqidah, dan Hadist Aqidah.
2. Aqidah Non Aswaja yakni Aliran Wahabi, Aliran Syi’ah dan Aliran Sekulerisme.
3. Fiqh yakni Fiqh Ibadah, Fiqh Muamalah, dan Hujjah Nahdhiyyah.
C. Mata kuliah pendukung meliputi Tasawuf, Ilmu Quran, Ilmu Hadist, Ilmu Tafsir, Sejarah Filsafat, Metodologi Penelitian.

Kurikulum pendukung antara lain;
A. I’dadiyah (kelas persiapan)
B. Kelas hafalan malam
C. Kuliah umum
D. Kelas pelatihan soft skill dan hard skill.

Terdapat persyaratan umum dan khusus untuk menjadi mahasantri di Ma’had Aly Nurul Islam yakni;
Persyaratan umum diantaranya belum menikah, dan bersedia menetap di pesantren
Persyaratan khusus diantaranya mendapat surat keterangan kualifikasi dari SDM Pesantren, mengumpulkan fotocopy ijazah formal, fotocopy ijazah diniyah, foto diri ukuran 4×6 (3 lembar), membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 350.000,00.

(Baca juga:  selenggarakan bedah kitab syekh muhammad mutawalli syarawi mahad aly nuris hidupkan peringatan isra mikraj)

Untuk pendaftaran dapat dilakukan dalam dua gelombang, gelombang pertama mulai tanggal 24 Januari 2021 hingga 20 Mei 2021.  Dengan ujian seleksi pada gelombang 1: 21 Maret 2021 dan gelombang 2: 21 Mei 2021.

Sedangkan pendaftaran gelombang kedua dimulai pada 24 Mei 2021 hingga 24 September 2021, dan ujian seleksi dilakukan pada gelombang 3: 21 Juli 2021 dan gelombang 4: 21 September 2021.

Ma’had Aly Nurul Islam juga menyediakan beasiswa pendidikan untuk 40 mahasantri yang nantinya lolos dalam seleksi baca kitab kuning. Nah tunggu apalagi? Segera daftarkan diri anda di Ma’had Aly Nurul Islam Jember, dan raih beasiswa pendidikannya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person di bawah ini, atau kepoin sosial media Ma’had Aly Nurul Islam ya.
Kontak Person: Rofiqi (0856-4900-8964) dan Khurin (0813-3158-8976)
Sosial Media: Facebook (Ma’had Aly Nurul Islam), Instagram (@mahadalynuris), Youtube (mahad Aly Nuris), dan Website (www.mahadalynurulislam.blogspot.com). [Red.Dev]  

Pamflet Pendaftaran Mahasantri Baru
Pamflet Persyaratan Pendaftaran
Related Post