Buat Prototipe Sistem Monitoring Suhu Berbasis Telegram, Alumni SMK Nuris Jember Lulus D3 Teknik Komputer

Selamat! Alumni SMK Nuris Lulus D3 Tepat Waktu

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan alumni SMK Nuris Jember, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), lulusan tahun 2016. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan D3 nya di Politeknik Negeri Jember, jurusan teknik computer pada tahun 2020 lalu, tepatnya pada 02 Oktober 2020 lalu melalui sidang online.

Ia adalah Mohammad Vaisal Avivi, lelaki kelahiran kota gandrung Banyuwangi ini pernah menjadi pengurus keamaan putra pusat ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember. Dan setelah lulus dari SMK Nuris Jember ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di Politeknik Negeri Jember,  dijurusan yang sama yakni teknik komputer.

(Baca juga: kuliah sembari mengabdi, alumni ini taklukkan S1 tepat waktu)

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena perkembangan kecanggihan teknologi dari waktu ke waktu akan terus ada. Selain itu, saya meneruskan jurusan yang saya ambil di SMK Nuris Jember supaya linier dan dapat lebih mendalami lagi,” ungkapnya.

Ketika menjadi mahasiswa ia sempat aktif di organisasi Poliwangi. Untuk tugas akhirnya, ia mengambil judul “Prototipe Sistem Monitoring Suhu dan Kelembaban Pada Kandang Ayam Broiler Berbasis Telegram,” ia mengambil penelitian di beberapa kandang ayam broiler atau peternak ayam broiler.

“Saya mengambil penelitian tentang ayam broiler karena di lingkungan saya banyak peternak ayam broiler, dan saya ingin membantu mempermudah pekerjaan para peternak ayam broiler, khususnya di lingkungan saya sendiri,” Jelasnya.

(Baca juga: aktif organisasi dan berprestasi sejak ma, alumni nuris ini keren)

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, akhirnya pada 2 Oktober 2020 lalu ia berhasil mempertanggung jawabkan tugas akhirnya dalam sidang via online.

“Alhamdulillah saya senang dan saya berterimaksih kepada guru-guru yang telah memberi saya ilmu, dan semoga ilmu yang saya dapatkan barokah dan bermanfaat kedepannya,” ujarnya.

Lelaki kelahiran Banyuwangi, 11 Februari 1997juga memberikan kesan dan pesan selama pernah menjadi santri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan saya selama saya mondok di Nuris, saya bisa lebih mandiri dan jauh lebih memahami tentang ilmu agama. Pesan untuk adik-adik santri yang masih menimba ilmu di Nuris, kalian harus rajin belajar, niscaya kita akan depankan hasilnya nanti dan kalian bisa meraih cita-cita yang di inginkan dan semoga kerasan di pondok ya,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama : Mohammad Vaisal Avivi
Alamat : Jln. Isak Sujono No.38 Kalibaru, Dusun Kerajan Rt:03/Rw:02 Desa Banyuanyar Kec Kalibaru, Banyuwangi.
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 11 Februari 1997
Lembaga: SMK Nuris Jember, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 2016
Kuliah: D3 Jurusan Teknik Komputer, Politeknik Negeri Jember

Related Post