Juara 2 Billfath English Speech Competition Tingkat Nasional, Galeri Prestasi Siswa MA Unggulan Nuris

Orasikan Gunakan Energi Remaja yang Positif, Upaya Bangun Generasi Bangsa yang Maju dan Berprestasi

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris Jember go international bukan semata slogan isapan jempol belaka. Nyatanya, ini benar-benar menjadi identitas yang pantas sebab prestasi salah satu siswanya di tingkat nasional pada ajang Billfath English Speech Competition 2021 menjadi bukti faktual.

Zaky Fahmi Humaidi, siswa kelas XI PK 1, merupakan salah satu siswa yang memiliki potensi luar biasa. Dia merebut juara 2 lomba pidato bahasa Inggris tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Billfath Universitas Lamongan, Jawa Timur pada tanggal 10 Agustus 2021 secara daring.

Perlombaan secara daring ini diikuti puluhan peserta secara kompetitif. Selang hampir sepekan, tepat pada tanggal 16 Agustus 2021, lomba pidato bahasa Inggris diumumkan via instagram panitia. Ini menjadi catatan tambahan prestasi yang membanggakan bagi Zaky, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, khususnya juga lembaga MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Juara 2 Cipta Puisi di Ajang Feskom UIJ 2021, Siswa MA Unggulan Nuris Benar-Benar Kreatif)

Dalam pidato berbahasa internasional ini, Zaky mengungkapkan tentang bagaimana dalih remaja kekinian yang menghalalkan segala cara untuk melakukan pacaran sebab pacaran dalam agama Islam tidak diperbolehkan.

“Ya, saya berupaya mengubah mindset remaja bahwa tidak ada istilah pacaran islami. Remaja kekinian harus mengubah energi yang menyala pada hal yang positif seperti mengembangkan bakat atau ikut kompetisi untuk meraih prestasi.” Tutur Zaky.

Remaja asal Sumberjambe, Jember tersebut juga menambahkan, “Saya memasukkan lagu syubbanul muslimin yang berhubungan dengan nasihat yang berbunyi: jangan turuti nafsu. pacaran tidak perlu, temukan cinta dalam istikhoroh. Semoga apa yang saya raih bukan hanya sekadar juara, melainkan juga manfaat atas apa yang saya sampaikan dalam pidato bahasa Inggris tersebut.”

Septian Yuwandis, selaku pembina ekskul di Pesantren Nuris Jember turut mengapresiasi perstasi anak didiknya. “Alhamdulillah anak kami dapat mengharumkan lembaganya, ini patut dibanggakan. Semoga membawa berkah dan bisa memotivasi bagi semua santri untuk juga meraih prestasi.”[AF.Red]

pamflet pengumuman juara 2 Billfath English Competition
Related Post