Raih Juara 2 Tingkat Nasional, Tim LKTI SMA Nuris Jember Mantap!

Ikuti Lomba Virtual, Siswa SMA Nuris Jember Raih Juara

Pesantren Nuris- Lagi tim LKTI SMA Nuris Jember berhasil membawa pulang piala kemenangan. Kali ini dalam ajang lomba LKTI Garuda Uny Scientific Competition 2021, tingkat nasional yang diadakan oleh Garuda Team Universitas Negeri Yogyakarta.

Lomba yang dilaksanakan secara online pada Sabtu, 25 September 2021 ini diikuti oleh tim dari berbagai daerah di Indonesia.

(Baca juga: dua santri saintis pesantren nuris jember borong juara olimpiade astronomi tingkat nasional)

Tim dari SMA Nuris Jember yang terdiri dari  M. Nidhor Fairuza dan Alyaa Nur Karimah dari kelas XI IPA 1, memberi judul karya mereka “Potanas : The Power Of Biotanol From Nicotiana, Musa And Ananas With Multiple Desilation,”

Penelitian mereka dilombakan via zoom dan diumumkan pada Senin, 27 September 2021 pukul 21:00 WIB, berkat kerja keras mereka berhasil meraih juara 2 tingkat nasional.

(Baca juga: Juara 2 mtq di ajang pentas pais kemenag 2021 prestasi talenta fantastis smp nuris jember)

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali bisa mengikuti lomba dan dapat membawa pulang piala kemenangan. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi diri sendiri dan orang lain, untuk tidak takut mencoba, tidak takut berkompetisi,” ujar Nidhor selaku ketua tim. [Red.Dev]

Related Post