Ingin Kuliah di Bidang Kesehatan, Alumni Ini Diterima di Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya

Ambil Jurusan Gizi, Alumni Ini Bercita-cita Bantu Memperbaiki Gizi Masyarakat Indonesia

Pesantren Nuris- Bekerja di bidang kesehatan merupakan mimpi alumni Nuris yang satu ini, lulus dari SMA Nuris Jember tahun 2021, ia pun lanjut ke Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya, Jurusan D3 Gizi, Fakultas Gizi. Ini dia profil lengkapnya!

Ia adalah Jihan Putri Dwi Pratama, gadis cantik yang akrab dipanggil Jihan ini dulu aktif di ekstrakurikuler broadcasting Nuris.

“Alasan saya mengambil jurusan ini adalah ingin menjadi bagian dari tenaga kesehatan, ingin menyehatkan masyarakat yang kekurangan gizi maupun kelebihan gizi, dan saya ingin memberikan bagaimana makan sehat 5 sempura dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ia mengaku menjadi mahasiswa itu seru dan tentu sangat berbeda dengan kehidupan sebelumnya.

(Baca juga: selamat alumni smk nuris jember wisuda D3 di Politeknik Negeri Jember)

“Rasanya saya menjadi mahasiswa harus memulai hidup yang lebih baru, dari lingkungan maupun teori, karena dulu saya hidup di pesantren, dan saya kini memutuskan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, jadi saya tidak bisa mengabdi kepada kyai tetapi hati masih melekat ke pesantren. Untuk yang teori saya merasa agak kesulitan, karena dulu di SMA Nuris Jember saya mengambil jurusan IPS, jadi saya harus belajar mulai dari nol lagi. Saya tetap bersyukur karena orang yang masuk ke jurusan ini hanya orang-orang pilihan,” ungkapnya.

Jihan juga mengungkapkan, ia masuk ke Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya, melalui jalur tes yang diadakan serentak oleh Politeknik Kesehatan Se-Indonesia.

“Harapan saya kedepan, dapat meneguhkan ajaran kyai yang sudah diberikan kepada santrinya, membahagiakan orang tua, dapat melayani masyarakat dengan sabar, dan memiliki pengalaman yang begitu banyak, khususnya bidang gizi,” lanjutnya.

Saat ini Jihan melakukan kuliah dan Ospek via online, baginya itu kurang mengesankan.  

“Kurang mengesankan, tetapi alhamdulillah saya sudah merasakan ospek offline, saya menjadi perwakilan angkatan, yang lain online saya sebagai wakomting dan teman saya komting hadir ke kampus. Untuk pembelajaran saat ini masih online, nggak enak sih karena jurusan gizi ini seharusnya banyak praktikum memasak jadi kalo online itu kurang mengesankan,” jelasnya.

(Baca juga: aktif di public speaking sejak sma, alumni ini kini kuliah jurusan hubungan internasional)

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.  “Kesan saya, mondok bisa menambah ilmu dunia maupun di akhirat, banyak teman dari dalam negri dan luar negri, merasakan susah seneng sama teman dan teman sudah dianggap kayak saudara sendiri, saya pasti akan sangat merindukan masa-masa mondok,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Jihan Putri Dwi Pratama
Alamat: Jl. Menur Pumpungan, Surabaya

Tempat, tanggal lahir: Surabaya, 23 Januari 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: D3 Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya, Jurusan D3 Gizi, Fakultas Gizi.

Jihan berfoto di depan kampusnya
Related Post