Wow, Santri Keren MTs Unggulan Nuris ini Kembali Juara 1 Speech Se-Jawa Timur

Langganan Juara Bidang Pidato Bahasa Inggris di Berbagai Ajang

Pesantren Nuris – Santri bertalenta luar biasa, M. Vidic Alghanis, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang pidato bahasa Inggris. Yang terkini, siswa kelas IX C MTs Unggulan Nuris tersebut meraih Juara 1 Lomba English Speech tingkat Jawa Timur dalam ajang Esa Competition 11th yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jember pada 26 Mei 2024 kemarin.

Setelah sebelumnya ia berpengalaman memecahkan rekor prestasi speech di tingkat nasional, kali ini ia kembali menunjukkan talenta dahsyatnya untuk menjadi pemenang. Bagi Vidic, sapaan akrabnya, bahasa Inggris menjadi kompetensi yang dibutuhkan santri di masa depan agar bisa terjun berdedikasi secara global.

(baca juga: Juara 1 Speech Tingkat Nasional, Prestasi Santri Berbakat Asal MTs Unggulan Nuris)

“Senang sekali alhamdulillah bisa kembali bikin bangga MTs Unggulan Nuris. Saya berusaha melakukan yang terbaik setiap kepercayaan yang diberikan. Tentunya semua telah dipersiapkan sebaik mungkin sehingga saat lomba bisa tampil percaya diri.” Ungkap Vidic.

Selain memang dikenal menonjol dalam setiap pembelajaran di kelas, ia juga aktif mengasah kompetensi bahasa Inggrisnya  di kegiatan ekskul public speaking. Meski banyak kegiatan di sekolah dan pesantren, ia tetap membagi waktu khusus untuk belajar bahasa Inggris hingga fasih. Baginya, kompetensi bahasa Inggris menjadi nilai tersendiri bagi seorang santri.

Bahkan nanti di jenjang pendidikan yang tinggi kelak, ia akan terus meningkatkan wawasan dan pengalaman lebih baik lagi. Di Pesantren Nuris Jember juga telah menumbuhkan semangat belajar dan prestasinya, ia pun sepertinya akan melanjutkan kejayaannya di pondok yang sama.[AF.Red]

Related Post