Wirit untuk Kebahagiaan Beserta Fadhilahnya

Pesantren Nuris – Wiridan adalah bacaan yang dilantunkan hamba Allah setelah melaksanakan sholat,  juga merupakan perantara kita supaya doa kita itu cepat diijabah atau dikabulkan oleh Allah SWT.

Zikir Imam Ghazali untuk mendapatkan kebahagiaan setiap harinya:

Zikir pada hari Jumat:

يَاأاللهُ

Sebut Ismudz “Ya Allah” sebanyak 1000 kali. Ketika menyebutnya tekankan kedalam lubuk hati sanubari “Lathifatul Qolb” dan tahan nafas seberapa yang terdaya sehingga mantap.

Zikir pada hari Sabtu :

لَآإِلهَ إِلَّااللهُ

Sebutkan kalimat tauhid “Laa ilaaha illallaah” sebanyak 1000 kali sehingga mantap. Allah akan meneguhkan hati orang yang beriman dengan kalimat Tauhid sehingga dapat mengakhiri hayat dengan husnul khotimah. Perbaharuilah imanmu dengan memperbanyak menyebut “Laa ilaaha illallaah” (Riwayat Imam Ahmad dan At- Thabrani)

Zikir pada hari Ahad :

يَاحَيُّ يَاقَيُّومُ

Sebut “Ya Hayyu Ya Qayyum” (Wahai tuhan Yang Maha Hidup dengan sendiri-Nya dan mengatur segala mahluk-Nya) sebanyak 1000 kali sehingga mantap. Semoga mendapat ketenangan hidup, memperoleh rezeki dari segala arah, terhindar dari bencana dan penyakit.

Zikir pada hari Senin :

لَاحَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ

Bacalah Hawqalah “La Hawla Wala Quwwata illa Billahil ‘Aliyyil ‘Azhim” (Tiada daya dan kekuatan melainkan mendapat pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha agung) sebanyak 1000 kali sehingga mantap. Hawqalah adalah perbendaharaan syurga (Muttafaq ‘Alaih)

Zikir pada hari Selasa :

اللَّهُمَّ صَلِّ على سَيِّدِنَامَحَمَّدٍعَبْدِكَ وَرَسُولِكَ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وعلى آلِهِ وصَحْبِهِ وسَلِّمْ

Bacalah Sholawat Ummi “Allahumma Solli ‘Ala Sayyidina Muhammadin ‘abdika warasulikan Nabiyyil Ummiyyi wa’ala Alihi wasohbihi wasallim” 1000 kali. Semoga disayang oleh Rasulullah dan mendapat syafaatnya.

Zikir pada hari Rabu :

أسْتَغْفِرُاللهَ العَظِيْمَ

acalah Istighfar “Astaghfirullahal Azhim”(Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung) sebanyak 1000 kali. Siapa yang melazimkan beristighfar, maka Allah akan melapangkan segala kesempitan, memudahkan segala kesulitan dan memberinya rezeki tanpa diduga. (R. Abu Dawud)

Zikir pada hari Kamis:

سُبْحَانَ اللهِ العَظِيمِ وبِحَمْدِهِ

Bacalah Tasbih “Subhanallahil Azhimi Wabihamdih” (Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan dengan segala kepujian-Nya) 1000 kali. Tasbih memberatkan timbangan amal. Menurut riwayat Al- Bukhori dan Muslim “Dua kalimat yang ringan di lisan, tetapi berat di timbangan dan dicintai oleh Allah SWT yang Maha Rahman adalah bacaan Tasbih tersebut.”

(Baca juga: Doa Sesudah Sholat Witir beserta Kaidah dan Fadhilahnya)

Semoga kita semua termasuk hamba yang diridhoi oleh Allah SWT. Aminn… (Red/Shilut)

 

 

Related Post