Sering Juara Kelas, Kini Juara Lomba Cerpen Se-Provinsi Pula

Sering Juara Kelas, Kini Juara Lomba Cerpen Se-Provinsi Pula

 Pesantren Nuris – Ayu Novita Sari, siswa kelas XI IPS 1 SMA Nuris Jember, menyumbangkan salah satu piala kemenangan Lomba Cerpen Se-Provinsi Jawa Timur. Lomba cerpen yang diselenggarakan oleh Universitas Merdeka (Unmer) Malang (8/7) tersebut mampu dikuasai oleh siswa SMA Nuris Jember dengan torehan juara 1, Bramansyah (siswa kelas XI IPA 1), Ayu Novita Sari sebagai juara 3.

Sebelum penentuan juara, di babak final Ayu Novita Sari sempat berada di peringkat 1 dari 10 besar yang akan maju untuk mempresentasikan cerpennya. Namun, akhirnya siswa cerdas ini harus cukup puas meraih juara 3, mendapat tropi, dan Dana Pembinaan sebesar Rp500.000.

(Baca juga: Optimis Dapatkan Piala, Bramansyah Berhasil Sabet Piala Lomba Cerpen Se-Jatim )

“Meski agak kecewa sedikit, saya tetap bersyukur bisa membanggakan nama Nuris di Kota Malang ini. Toh yang juara 1 juga teman saya dari SMA Nuris Jember. Semoga ini mejadi langkah awal saya untuk terus mengembangkan bakat menulis saya.” Tutur Ayu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kak Ibnu Wicaksono selaku pembina kami yang telaten, dan mampu membangkitkan semangat kami untuk menulis yang baik sehingga bisa juara seperti ini.” Imbuhnya.

Gus Robith Qoshidi mengapresiasi keberhasilan siswanya. “Luar biasa, di sela liburan dan menuju tahun pelajaran 2017/2018, SMA Nuris Jember mengukir prestasi yang gemilang. Dua siswa kami mampu memborong 2 piala juara cerpen dari 3 piala yang tersedia. Terima kasih manajemen mutu Nuris Jember yang ikut andil dalam pemrograman prestasi siswa.” [AF.Red]

Related Post