Bidik Output Berkualitas, SMK Nuris Jember Gencarkan Sosialisasi Karir

Bidik Output Berkualitas, SMK Nuris Jember Gencarkan Sosialisasi Karir

 Pesantren Nuris – Suksesi masa depan siswa, Waka Humas SMK Nuris Jember, Untung Rahmatullah, S.T bersama Guru BK (Bimbingan Konseling), Trikayani, S.Pd, melaksanakan program sosialisasi karir (1/8). Mereka memberikan bekal dan pandangan tentang pentingnya pendidikan tinggi dan menjelajah karir yang cermat dan tepat.

Siswa SMK Nuris Jember kelas 3 yang disasar tampak antusias dan aktif dalam sosialisasi tersebut. Tiga program studi di SMK Nuris Jember yakni, TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), TSM (Teknik Sepeda Motor), dan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) mandapat arahan sesuai bidang kerja dan strategi meraih pendidikan tinggi yang tepat.

(Baca juga: Gaji ke-13 Bagi Guru Teladan Nuris, Bukti Apresiasi Yayasan terhadap Dedikasi dan Loyalitas )

Untung Rahmatullah selaku inisiator program tersebut menyatakan, “Menghadapi Tahun Pelajaran 2017/2018 ini kami mengupayakan program unggulan sosialisasi karir demi memberikan pandangan tentang pentingnya pendidikan tinggi dan strategi karir. Sebab SMK Nuris Jember yang berada di kalangan pesantren agar memiliki pengetahuan luas tentang masa depan.”

“Yang terpenting lagi, kami membidik output yang berkualitas. Alumni SMK Nuris Jember, khususnya, harus sukses semua baik dalam karir maupun perkuliahan. Alhamdulillah tiap tahun, alumni SMK Nuris Jember terus berkembang baik karir maupun kuliah di kampus ternama di Indonesia.” Imbuhnya.

Setelah melakukan terobosan pada tahun 2017 ini, SMK Nuris Jember telah membuka peluang karir ke luar negeri. Siswa terbaik SMK Nuris Jember melaksanakan Prakerin (Praktik Kerja Industri) ke Thailand, Malaysia, dan Singapura. Bahkan, saat ini lembaga SMK Nuris Jember telah tersertifikasi oleh badan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Nasional.

(Baca juga: Liza, Mahasiswa Asal Jerman Ingin Kenalkan Moris ke Negaranya )

Selain itu, gebrakan dan keseriusan SMK Nuris Jember mencetak generasi unggul dan tenaga muda yang profesional, lembaga ini membuka kelas TKJ Khusus yakni, kelas Axioo. Juga tak kalah dari kelas Axioo, kelas TSM khusus SMK Nuris Jember membuka kelas Honda. Tentu sarana dan fasilitas kelas khusus ini sangat representatif dan komplet.

Haryono, kepala SMK Nuris Jember sangat bangga sebab semakin hari terus meningkatkan kualitas lulusan. Semoga semua siswa tertangani dengan maksimal dan ke depan masyarakat terus mempercayakan anaknya di sekolah ini.[AF.Red]

Related Post