Serbabisa dan Pekerja Keras, Alumni Nuris Ini Salah Satu Lokomotif Robotika Polije

Pesantren Nuris – Kesederhanaan dan menjadi sosok pekerja keras selalu ditanamkan alumni pesantren Nuris Jember ini. Bagaimana tidak? Abdul Ajis adalah salah satu alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2015 yang kini mengabdi di pesantren Nuris Jember sambil kuliah dan sebagai montir panggilan.

Pria kelahiran Kalimantan Timur ini, kini sedang kuliah di Politeknik Negeri Jember jurusan Teknik Mesin program studi Mesin otomotif. Dia tidak hanya kuliah saja, melainkan menjadi takmir masjid Nurul Islam Jember. Dia bertanggungjawab penuh atas kepengurusan masjid. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk pengabdian kepada pesantren Nuris Jember yang telah mengajarkan banyak hal padanya.

Selain itu, alumni SMK Nuris ini juga memiliki pekerjaan sampingan yaitu menjadi montir panggilan di samping kesibukannya untuk kuliah dan sebagai takmir masjid. Dia akan memenuhi panggilan konsumennya yang membutuhkan jasanya untuk memperbaiki kendaraannya.

Tidak hanya terbatas pada hal itu, sosok kelahiran Kalimantan Timur ini, pernah aktif dalam berorganisasi Robotika dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Politeknik Negeri Jember. Bahkan dia pernah menjabat struktur penting sebagai sekretaris di organisasi Robotika itu.

Keaktifannya di Robotika Polije menyebabkan dia diangkat sebagai sekretaris di organisasi tersebut. Selama dia menjabat, tentu dia menjadi motor penggerak organisasi itu.

(Baca juga: Aktivis, Cerdas, dan Pengusaha Muda Sukses, Inilah Kiprah Alumni Nuris yang Satu Ini)

Hal ini dia lakukan karena keinginannya yang tinggi untuk mendapatkan pengalaman serta wawasan yang luas agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa Politeknik Negeri Jember ini  berharap untuk bisa lebih baik lagi dan bisa mengamalkan apa yang dia dapatkan selama ini, sehingga apa yang dia dapatkan bermanfaat bagi banyak orang.

Ajis mengaku melalui pengalamannya menjadi mahasiswa sambil melakukan dua pekerjaan sampingannya ini, dia mendapatkan pelajaran bahwa dunia perkuliahan dan dunia kerja adalah dua hal yang berbeda. (Red/Yuv)

Related Post