Integrasi Pesantren dan SMK Nuris Jember, Bentuk Siswa Berkhlak dan Etos Progresif

Integrasi Pesantren dan SMK Nuris Jember, Bentuk Siswa Berkhlak dan Etos Progresif

Pesantren Nuris – SMK Nuris Jember turut selenggarakan sosialisasi peraturan sekolah yang terintegrasi dengan Pesantren Nuris Jember (18/10/2017). Wali murid kelas X dari program studi (prodi) TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), TSM (Teknik Sepeda Motor), dan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) menjadi sasarannya.

Mereka diundang ke sekolah untuk mendapatkan pengantar dari Kepala SMK Nuris Jember, Haryono, dan pengarahan Tata Tertib sekolah dan pesantren yang diwakili oleh Kepala BK Pesantren Nuris Jember, Tamimurrohman. Selain itu, di saat bersamaan mereka menerima raport sisipan, hasil belajar putra-putrinya selang tiga bulan lalu belajar di SMK Nuris Jember.

(Baca juga: SMK Nuris Jember, Sekolah Kejuruan Juarai Lomba Implementasi Budaya Baca Se-Jember)

Haryono mengatakan, “Terima kasih atas kehadiran wali murid SMK Nuris Jember sebab ini adalah bentuk kepedulian kita dalam berkoordinasi dan peduli terhadap perkembangan pendidikan anak-anak kita. Sekolah atau pun pesantren sudah maksimal mendidik mereka, tinggal bagaimana orang tua juga turut memahami kondisi peraturan dan konsekuensinya.”

Antusias wali murid cukup interaktif. Mereka juga tak segan berdialog dengan kepala SMK Nuris Jember dan Kepala BK Pesantren Nuris Jember. SMK sebagai sekolah berbasis vokasi harus mampu menciptakan siswa yang ahli dan terampil. Berbagai program unggulan SMK Nuris Jember terus berupaya mewujudkannya melalui kelas Honda, kelas Axioo dan Prakerin Internasional di Thailand, Malaysia, dan Singapura.

(Baca juga: Presiden Jokowi pun Jajal Moris Jelajahi Pesantren Nuris Jember)

“Jika semua siswa dan orang tua saling mendukung jalannya tata tertib ini, saya yakin harapan sekolah atau pun pesantren akan terwujud. Seiring dengan yang orang tua inginkan yakni, mencetak generasi berakhlakul karimah dan punya etos yang progresif.” Sahut Ustad Tamimurrohman tersebut.[AF.Red]

 

 

Related Post