Tips ala Santri Nuris Jaga Kesehatan di Musim yang Ekstrim

Pesantren NurisGuys yang namanya kesehatan pasti didamba-dambakan yah oleh setiap orang. Mungkin merupakan orang yang “bosen hidup” apabila tidak ingin dirinya sehat…. Hehehehe. Ingat Guys kesehatan tidak hanya kesehatan fisik saja yah, tetapi juga kesehatan jiwa yang lebih sering dianggap sebagai kesehatan mental. Baik kesehatan fisik maupun kesehatan jiwa harus berjalan beriringan

(Baca juga: Tips Menjelang Tidur Malam Ala Santri Nuris)

Sebagai seorang santri yang notabene memiliki setumpuk aktivitas baik di sekolah maupun di pesantren tentu santri harus menjaga kesehatan bukan? Santri kan juga manusia kelles….. Hehehehe.

Terkadang santri sering sakit, sehingga tidak masuk sekolah dan diniyah. Tentu jika sering tidak masuk, akan banyak nilai merah dong!!! Tentu hal itu sangat menyedihkan apalagi bagi orang tua yang membiayai. Gak mau dong tidak masuk sekolah hanya gegara sakit. Kami, santri Nuris punya tips yang bisa dikatakan gokil sih agar kalian bisa jaga kesehatan fisik. Yuk intip tips jaga kesehatan fisik ala santri Nuris berikut.

  1. Tidur yang cukup. Tidur yang sehat itu pada malam hari dan jika ingin tidur siang sebaiknya tidur setelah Zuhur dan bangun sebelum Asar (tapi yang jelas sepulang sekolah ya Guys.hehe,,,). Sebab jika bangun sesudah Asar, akan tertinggal waktu sholat Asar. Selain itu, bangun tidur sesudah Asar bukanlah tidur yang sehat tetapi tidur yang menyebabkan gemuk. Gak mau kan kalian jadi gendut?…. hehehe
  2. Pola makan harus teratur dan jangan suka jajan sembarangan. Jangan sering-sering makan mie lidi yang wauu banget pedesnya. Apalagi makan mie lidinya sebelum makan nasi, siap-siap sakit perut ya guys dan bolak-balik ke WC.
  3. Jangan sering-sering rujakan. Biasanya kan ada tuh salah satu temen kita yang dikirim buah mangga apalagi biasanya mangganya muda. Memang sihhh mangga itu enak guys, apalagi kalau dirujak sampai level 100.. hehehe pasti perut kalian bakalan mules. Gak enak meninggalkan pelajaran gegara bolak-balik ke kamar mandi.
  4. Jangan sering makan buah yang rasanya kecut ya guys, karena dekat sekali dengan penyakit typus. Gak mau kan mengidap penyakit typus dan lama absen gak sekolah?

(Baca juga: Tips Menghemat Uang Ala Santri)

Sudah itu saja guys tips dari kami. Kece kan?? Ikuti terus tips-tips kami berikutnya yang dijamin tak kalah kece. okey!

 

  

 

 

Related Post