Tips Bangun Pagi Ala Santri Nuris

Guys, setiap santri pasti tidak mau terlambat mengikuti kegiatan baik di sekolah maupun di pesantren, terutama kegiatan di pagi hari seperti diniyah, sholat subuh berjamaah, hingga berangkat ke sekolah. Bangun pagi menjadi solusinya Guys. Hayoo, kalian bisa gak nih bangun pagi?

Guys datang terlambat kemudian di hukum, tentunya menjadi momok bagi seluruh santri Nuris. Mengapa demikian? Tim keamanan pesantren dan kesiswaan sudah siap dengan hukumannya. Hehehe, masak sihhh gak malu kalau kalian dihukum? Jangan sampek nih guys kita dihukum hanya karena telat dan gak bisa bangun pagi. Memalukan sekali guys….

(Baca juga: Tips Menghemat Uang Ala Santri)

Nah mulai sekarang ayo usahakan banggun pagi, supaya tidak terlambat melaksanakan aktivitas pagi. Yuk intip, tips-tips bangun pagi ala santri Nuris berikut ini.

  1. Tidak tidur terlalu malam. Guys, tidur yang baik adalah pukul 21.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB, so jangan tidur malam-malam yach.
  2. Tidur dalam keadaan mempunyai wudhu. Sebelum tidur, ambilah wudhu guys supaya kalian tidak malas bangun pagi.
  3. Tidur dengan meluruskan badan ke kanan. Tidur dengan posisi tersebut, bukan berarti kamarnya sempit guys, tetapi tidur dengan posisi badan miring ke kanan memang dapat menghilangkan rasa malas untuk bangun pagi.
  4. Membaca ayat terakhir dari Surat Al-Kahfi. Jangan langsung pancal selimut ya guys, baca dulu ayat terakhir dari Surat Al-Kahfi.
  5. Niat untuk bangun pagi karena Allah. Kalau kalian niat Guys, pasti kalian bisa kok kalau bener-bener niat karena kalok sudah niat pasti berusaha untuk mewujudkan niat tersebut, bener gak? Hehehe

(Baca juga: Tips Membagi Waktu yang Tepat Ala Santri Nuris)

Itu guys tips dari kami. Semoga bermanfaat yach. Semangat pagi, sukses pasti menanti. Kami santri selalu memberi tips yang berarti dan selalu dari hati. Nantikan tips-tips kami berikutnya…. Dadadda…

Related Post