Tips Menghadapi Ujian Ala Santri Nuris

Guys sebagai pelajar pasti kita dilibatkan dengan yang namanya UTS (Ulangan Tengah Semester) dan UAS (Ujian Akhir Semester). Selain itu, kalian juga dituntut untuk dapatkan nilai yang bagus sama orang tua, bener ndak guys? Hehehe.

Amit-amit nih kalau nilai raport kalian ada yang merah dan tidak naik kelas. Apalagi sebagai seorang santri yang memiliki segudang kesibukan, santri dituntut untuk dapat nilai bagus bukan? Baik di sekolah maupun di diniyah. Jangan sampai kecewain orang tua guys yang sudah mengeluarkan banyak biaya untuk kalian. Tenang guys, kami santri Pesantren Nuris Jember memiliki tips-tips cerdas hadapi ujian agar kalian bisa dapatkan nilai maksimal. Berikut tips-tips hadapi ujian ala santri Nuris.

(baca juga: Tips Bangun Pagi Ala Santri Nuris)

Pertama, pasti kalian harus belajar guys. Gak ada ceritanya kalian bisa mengerjakan ujian tanpa belajar. Nah tapi, belajarnya jangan terlalu larut ya guys karena berakibat buruk bagi kesehatan. OMG… gak maukan sakit saat ujian apalagi harus ujian susulan sendiri di kantor guru.

Selain belajar yang tidak larut malam, belajarlah di waktu pagi juga guys. Mengapa demikian, karena di pagi hari otak kita masih fresh, kalau otak kita masih fresh Insyaallah pelajaran cepat nyantol dan bisa mengerjakan ujian, dapat nilai bagus oh good pasti bangga tuh orang tua kita guys.

Berikutnya, untuk menghilangkan malas belajar dalam diri kalian belajarlah dengan teman kalian menggunakan metode games seperti kuis gitu deh kan asyik tuh guys.

Terakhir, belajarlah di tempat yang hening nan indah sebab tempat itu bisa membuat kalian nyaman, kalau belajarnya nyaman pastikan tenang guys dan bisa fokus donk tentunya.

(baca juga: Tips Menghadapi Guru Galak Ala Santri Nuris)

Guys, tips tersebut dapat kalian lakukan ketika sedang mengikuti ujian. Ingat guys kalian harus dapatkan nilai bagus dan membanggakan orang tua. Ketika ujian berlangsung, datang kerjakan, pulang lupakan oke guys semoga bermanfaat, nantikan tips-tips kami selanjutanya ya guys dah…!!!(Red/Alfin)

Related Post