Sepertiga Malam yang Berharga

Penulis: Siti Intania

Waktu berputar sangat cepat di dunia ini. Tak terasa kita beraktivitas mulai dari pagi hingga malam dan seterusnya. Otomatis kita merasa kelelahan sehingga membujuk kita untuk tidur sampai pagi. Padahal di malam itu terdapat waktu yang sangat berharga tepatnya di sepertiga malam.

Di sepertiga malam tersebut apa yang kita minta kepada Allah mudah untuk terijabahi. Namun, untuk menginginkan doa terijabahi kita perlu melakukan suatu ibadah kepada Allah dengan sholat tahajjud. Apakah kalian pernah sholat tahajjud? Jika tidak, berarti Anda belum merasakan betapa dahsyatnya waktu sepertiga malam tersebut.

(baca juga: Tips Cara Kilat Menghafal Alquran dan Pelajaran Ala Santri Nuris)

Sholat Tahajjud merupakan sholat sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah dan dan dilakukan pada sepertiga malam. Sholat ini dilakukan minimal dua rakaat satu kali salam. Kalau bisa kita melaksanakan sholat sunnah ini tanpa sepengetahuan orang banyak karena jika kita melaksanakan sholat sepertiga malam ini godaannya sangatlah besar. Misalnya malas bangun di tengah malam dan takut pergi ke kamar mandi.

(baca juga: Hijabku Mahkotaku)

Sholat sepertiga malam ini memiliki banyak manfaat, di antaranya dicintai Allah SWT, dikabulkan doa-doanya, dan diangkat derajat ke tempat yang terpuji oleh Allah SWT.  Selain itu, seseorang yang melaksanakan sholat sepertiga mala mini akan memperoleh berbagai kemulyaan, menjauhkan diri dari kelalaian hati, dan menang dalam jihad melawan musuh, dan lain-lain. Jadi, lakukanlah sholat sepertiga malam ini karena semua doa yang diinginkan akan terijabahi oleh Allah SWT.

 

Penulis merupakan siswa kelas X IPA B SMA Nuris Jember. Penulis aktif sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuris.net

Related Post