Tips Cara Bijak Mewujukan Impian Ala Santri Nuris

Sahabat pasti tahu bahwa yang mewujudkan impian kita hanyalah Allah SWT, jadi kita sebagai umat Islam dituntut untuk selalu tawakkal keada-Nya. Tapi sahabat, jika impian itu hanya didasarkan pada takdir, maka mimpi itu hanya akan menjadi bunga tidur semata. Ya, karena indahnya itu hanya ketika sahabat tidur saja. Di alam mimpi, hal-hal yang sangat mustahil itu terjadi, tapi di alam nyata bisa sebaliknya. Maka dari itu, dalam Islam, sahabat tidak hanya dituntut untuk tawakkal saja, tapi sebelum itu, sahabat harus berjalan dan berikhtiar untuk mewujudkan impian tersebut. Sahabat, berikut ada tips agar impian sahabat bisa terwujudkan. Simak dan amalkan yuk!!!

Positif Thinking. Impian yang terwujud hari ini adalah impian yang dulu berawal dari kekuatan berpikir positif. Berpikir positif itu kondisi dimana kita berpikir yang baik-baik, tentang perbuatan yang akan kita lakukan.

Percaya Diri. Ada enam cara yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Pertama, terimalah dirikita aa adanya.  Kedua, maklumi kekurangan yang ada pada diri kita.  Ketiga, maafkan semua kekurangan kita. Keempat, yakin kalau kita punya kelebihan. Kelima, percaya pada keampuan kita. Keenam, dalam setiap langkah katakanlah “Aku akan lakukan dengan caraku sendiri”.

(baca juga: Tips Anti Ngantuk Saat Membaca Buku)

Optimis. Yakinlah, segala sesuatu suah Allah tempatkan pada yang semestinya.

Berani Mencoba. “Kita tidak akan pernah bisa mengukur kesuksesan, jika untuk mencoba saja kita sudah kalah. Ketika kita sudah memutuskan untuk berhasil, hal yang harus kita lakukan pertama kali adalah dengan “Berani Mencoba”

Pantang Menyerah. “Man Jadda wa Jada” siapa yang mau bersungguh-sungguh dia akan berhasil.

(baca juga: Tips Cara Kilat Menghafal Alquran dan Pelajaran Ala Santri Nuris)

Itu dia Sahabat,tips mewujudkan impian ala Santri Nuris. Selamat mencoba yaa dan nantikan tips-tips keren versi santri Nuris beriktnya. (Red/Naja)

 

Related Post