Tips Anti Boring saat Berpuasa

Assalamualaikum sahabat muslim, bagaimana nih puasanya? Semoga masih istiqomah ya. Sobat pernahkah kalian merasa boring ketika menjalankan ibadah puasa? Pasti itu pernah terjadi pada kehidupan diri kita masing-masing. Tenang saja Sobat, kami santri Nuris memiliki tips jitu anti boring saat berpuasa ala santri Nuris. Yuks intip tips jitu anti boring saat berpuasa ala santri Nuris berikut ini:

Membaca Alquran. Membaca Alquran merupakan obat paling mujarab saat kita merasa bosan, malas, jenuh, dan lain-lain. Nah, baca Alquran saja sobat dibanding baca chat di media sosial. Hehehhe

(baca juga: Tips Jitu Kuat Jalankan Ibadah Puasa Ala Santri Nuris)

Cobalah ikuti organisasi. Ikutilah organisasi sobat, eitsss jangan organisasi yang negatif ya. Ikutilah organisasi yang bersifat positif. Dengan mengikuti organisasi membuat kalian memiliki banyak teman. Selain itu, dengan berorganisasi banyak kegiatan asyik yang kalian lakukan sehingga tidak boring dalam menjalankan ibadah puasa.

Lakukan kegiatan bakti sosial.  Lakukan kegiatan bakti sosial untuk mengurangi rasa boring ketika berpuasa. Bakti sosial yang bisa kalian lakukan di antaranya santunan anak yatim, berbagi takjil, dan lain-lain.  Enak kan sobat, rasa boring hilang dapat pahala pula.

(baca juga: Tips Jitu Sambut Ramadhan Ala Santri Nuris)

Sobat, mungkin hanya itu saja tips untuk menghilangkan boring ketika menjalan ibadah puasa. Semoga bermanfaat ya sobat dan jangan lupa dicoba. Tetap berpuasa ya sobat, semoga puasanya lancar hingga hari kemenangan ya… Selamat menjalankan ibadah puasa dan nantikan tips-tips kami berikutnya. (Red/Alfin)

 

Related Post