Tips Betah di Pondok Ala Santri Baru Nuris

Assalamualaikum Guys, gimana nih kabarnya? Semoga tetap sehat ya. Guys, beradaptasi dengan lingkungan yang abru bukanlah hal yang mudah, apalagi yang tidak pernah pisah dengan orang tua kemudian harus pisah dengan orang tua, seperti santri baru. Menjadihal yang tidak mungkin jika memutuskan keluar dari pondok hanya gegara tidak kerasan. Apalagi orang tua sudah membayar biaya pendidikan yang tidak kecil. Lantas, bagaimana cara tinggal betah di pondok ala santri baru Nuris. Berikut tips betah di pondok ala Santri Baru Nuris.

Pertama, matangkan niat untuk mondok. Semua hal berawal dari niat. Jadi kalian harus benar-benar memiliki niat untuk menjadi santri.

(baca juga: Tips Percaya Diri Saat Tampil di Muka Umum)

Kedua, ikutilah sebuah organisasi atau ekstrakurikuler agar kalian ada kegiatan tambahan dan memiliki kesibukan baru yang sifatnya positif. Dengan begitu, hal-hal yang berkaitan dengan rumah bisa dilupakan.

Ketiga, bermainlah dengan teman yang bisa membuatmu nyaman.

Keempat, jadikan ustadah sebagai pengganti Ibu. Curhatkan segala masalahmu pada ustada dan jangan disimpan sendiri.

Kelima, selalu ingat bahwa orang tuamu sedang berjuang untuk membiayai pendidikanmu. Jika kalian sudah mengingat perjuangan orang tua, pasti kalian akan berpikir ulang untuk tidak betah di pondok.

(baca juga: Tips Menjaga Kesehatan untuk Santri Baru)

Guys itulah tips betah di pondok ala santri baru Nuris. Semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips kami berikutnya.(Red/Alfin)

Related Post