5 Manfaat Buah Apel Untuk Wajah dan Cara Mengaplikasikannya

Penulis: Nanda Riski Istikomah*

Buah apel,siapa yang tidak tau buah yang satu ini.Buah yang pertama kali masuk ke Benua Amerika, dibawa oleh para kolonis pada abat ke-17.Kemudian Buah Bpel di tanam di berbagai area yang memiliki hawa dingin,sejak itulah apel menjadi buah yang paling penting dan terkenal di berbagai belahan dunia.

Buah apel juga sering di sebut buah yang super sebab memiliki kandungan nutrisi yang melimpah dan bermanfaat bagi tubuh.selain itu ,buah ini hampir tidak memiliki kandungan lemak dan juga rendah kalori jadi kita tidak perlu khawatir jika ingin mengonsumsinya dalam jangka panjang.setiap buah apel mengandung antioksidan,serat,air,vitamin A,C,K,pektrin dan folat.

(Baca juga: manfaat di balik pahitnya tumbuhan pare)

Selain untuk kesehatan buah apel juga baik untuk digunakan dalam bidang kecantikan lo,ingin tau bisa dijadikan apa saja yuk di baca sampai selesai.

Pertama, bisa membantu menghidrasi kulit sekaligus membersihkan. cara mendapatkan manfaatnya yaitu blender apel lalu oleskan pada seluruh wajah sampai mengering.hal itu akan menyeimbangkan produksi minyak dalam tubuh sehingga akan menghasilkan masker yang bagus.

Kedua, dapat menghilangkan jerawat dan bintik bintik gelap yang sulit hilang di wajah caranya gampang sekali hanya tinggal menyiapkan seperempat apel kemudian di campur susu lalu ditumpuk hingga halus dan bisa mengoleskannya di wajah

Ketiga, mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan dapat menenangkan kulit yang sedang menggalami iritasi di dalam apel sendiri terdapat kandungan kolagen yang berfungsi memberikan elastisasi kulit .cara mengaplikasikannya sangat gampang sama dengan pembuatan masker hanya dihaluskan lalu diratakan pada seluruh wajah.

(Baca juga: es krim herbal nan organik pencegah hipetensi)

Keempat,membuat wajah kita glowing karena kandungan yang terdapat pada buah apel itu sendiri sehingga dapat membantu meremajakan kulit cara pemakainnya gampang saja kamu cukup siapkan pisau lalu ambil satu buah apel kemudian potong menjadi dua bagian ambil sebagian yang telah kamu potong atau jika merasa kurang tidak masalah di tambahkan lebih banyak siapkan tempat atau mangkok untuk menghaluskan buahnya tambahkan sedikit air kemudian ketika sudah halus pakailah di wajah seprti anda menggunakan masker pada umumnya tunggu hingga 15 menit saja lalu bilas.

Kelima, menghaluskan wajah karna zat asam yang terkandung dalam buah apel sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati jika sel kulit mati sudah terangkat pastinya anda akan memiliki kulit sehat cara menggunakannya kebanyakan sama dengan yang lain yaitu di buat sebagai masker namun tidak perlu di campur apapun dan bisa untuk dikonsumsi agar lebih komplit.Ada perawatan dari luar juga dalam .

Nah sekarang sudah tau kan manfaat dari buah apel dan juga cara pemakainnya di wajah, ayo lakukan di rumah anda jika ingin wajah anda terlihat lebih cantik,semoga bermanfaat ya.

Sumber gambar: Klikdokter.com

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA 2 SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik 

Related Post