Ingin Sukses di Usia Muda, Santri Nuris Perdalam Hukum Ekonomi Syariah

Lolos Jalur SPAN-PTKIN, Alumni Ini Tertarik Masuk Fakultas Syariah

Pesantren Nuris- Kuliah di jurusan Hukum ekonomi syariah (HES) merupakan jurusan yang mempelajari tentang halal haramnya suatu transaksi ekonomi berdasarkan hukum ekonomi syariah. Jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang lumayan luas, seperti wirausahawan, pengelola lembaga bisnis Islam, lembaga keuangan syariah, juga konsultan.

Nah alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 yang satu ini merupakan seorang mahasiswa di jurusan hukum ekonomi syariah, UIN Khas Jember. Ia adalah Kanz Roihan Mumtaz.

(Baca juga: ingin bantu anak-anak putus sekolah, alumni ini kuliah di kota apel)

Lelaki yang akrab dipanggil Kanz ini mengaku, tertarik dengan jurusan ini sejak duduk di bangku MA Unggulan Nuris. “Sejak di MA Unggulan Nuris saya tertarik dengan jurusan ini karena di jurusan ini juga dibekali dengan ilmu hukum perdata dan pidana. Untuk melakukan pengawasan dan bimbingan serta menjalankan roda-roda bisnis berbasis syariah, saya berharap kedepannya bisa menjadi sosok yang menegakkan hukum syariah, dan bisa sukses di usia muda,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Jember, 07 Agustus 2002 ini juga mengatakan bahwa menjadi mahasiswa merupakan hal baru baginya. “Seru dan sekarang benar-benar merasakan dan tahu bagaimana menjadi mahasiswa yang sebenarnya bukan cuma katanya aja,” ujarnya.

Selama pernah menjadi siswa di MA Unggulan Nuris, Kanz pernah aktuf di ekstrakurikuler futsal. Ia juga mengaku selama mondok di Pesantren Nuris Jember banyak sekali meninggalkan kesan di hatinya.

(Baca juga: super sekali, jabat direktur lembaga pers dan penerbitan pw ipnu jawa timur, alumni ini juga wakil ketua pc ipnu jember)

“Alhamdulillah banyak yang saya dapat di Pesantren Nuris Jember, seperti cara berakhlak yang baik sesama teman, kepada guru terutama kyai. Semoga kedepannya Nuris berkembang pesat, banyak santrinya dan menghasilkan santri-santri yang dapat berpengaruh di masa yang akan datang, amin” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Kanz Roihan Mumtaz
Tempat, tanggal lahir: Jember, 07 Agustus 2002
Alamat: Jl. Cempedak 1 No 16 Kreongan Patrang Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: S1 Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, UIN Khas Jember

Related Post