Hijabmu Gampang Kusut di Lemari? Yuk Simak Tips Berikut!

Penulis: Juwita Indah*

Assalamualaikum sahabat santri, ada yang baru nih. Sahabat santri bagi kalian yang berhijab, hijab merupakan hal yang sangat penting untuk di tata dan dirapikan. Hal yang sangat membahagiakan bagi hijaber adalah ketika hijab mereka rapid an tidak kusut ketika akan digunakan, nah ini dia tips nya supaya hijabmu rapi di lemari.

Pertama, jangan menumpuk hijab terlalu lama. Sebetulnya hijab merupakan salah satu item yang tidak disarankan untuk ditumpuk di dalam lemari, apalagi ditumpuk dengan pakaian yang lain dalam jangka waktu yang lama.

Sebab, hijab yang dilipat dan ditumpuk akan meninggalkan garis lipatan yang sulit hilang bahkan setelah dicuci dan disetrika. Akan lebih baik, jika hijab digantung di dalam hanger pakaian atau hanger khusus untuk hijab.

Kedua, gulung hijab dalam karton. Untuk alternatif lainnya, Anda bisa mencoba menggulung hijab dalam gulungan karton atau kardus bekas berbentuk bulat. Metode ini kabarnya bisa menghindari munculnya bekas lipatan atau kerutan permanen.

(Baca juga: tips agar buku kesayanganmu tak berjamur)

Ketiga, jangan melipat hijab dalam lipatan yang sama berulang-ulang. Melipat hijab yang di area (lipatan) yang sama secara berulang-ulang bisa menyebabkan timbulnya bekas lipatan permanen. Tak hanya itu, hijab juga akan mudah sobek jika terus-menerus dilipat di area yang sama. Karena itulah, pastikan agar Anda tidak melipat hijab di area lipatan yang sama, ya sahabat.

Keempat, gantung hijab yang sering dipakai. Berhubung sahabat sering memakainya, tentu hijab-hijab ini harus selalu siap sedia dalam keadaan rapi. Agar tidak perlu repot menyetrika sebelum bepergian, sebaiknya gantung hijab yang digunakan sehari-hari. Ada berbagai gantungan khusus hijab yang dapat digunakan. Dengan gantungan khusus, hijab yang kamu gunakan sehari-hari dapat disusun sesuai dengan kebutuhan. Kita tidak perlu repot lagi ketika memilih warna ataupun motif hijab karena sudah terlihat dengan jelas saat digantung.

(Baca juga: suka ngopi? ini dia tips memilih kopi terbaik)

Nah itu tadi cara menyimpan hijab supaya rapid an tidak kusut, yuk dipraktekkan. Semoga bermanfaat ya.

Sumber gambar: 99.co

Penulis merupakan siswa kelas XII IPS SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post