Marthania, Siswa SMA Nuris Lolos SNMPTN di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Pesantren Nuris– Marthania Rizky Amalia atau yang kerap disapa Martha ini merupakan salah satu siswa SMA Nuris Jember yang berhasil menembus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Kemarin (26/4), dia dinyatakan diterima di salah satu program studi bergengsi yaitu Hubungan Internasional.

Hebatnya dia diterima di salah satu program studi bergengsi yaitu Hubungan Internasional (HI) ini melalui jalur undangan. Artinya dia diterima karena prestasi yang dimiliki seperti nilai raport yang bagus, beberapa sertifikat lomba yang pernah diikuti, dan sertifikat Nuris Student Exchange Program (NSEP).

(Baca juga: SMA Nuris Jember Uji Coba Aplikasi Ujian Berbasis Komputer Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember)

Gadis kelahiran 29 Maret tahun 2000 ini, memang layak mendapatkan semua ini, karena di sekolah saja dia terkenal sebagai siswa yang baik, sopan, rajin, ramah, penolong, walaupun agak cuek.

“Saya merasa bangga anak-anak saya bisa diterima di salah satu universitas bergengsi di Indonesia. Pembekalan yang telah kami berikan mengenai informasi perguruan tinggi kepada Martha tidak sia-sia. “ Ungkap ibu Ibti, selaku guru BK SMA Nuris Jember.

“Semoga dia sukses, dapat meraih cita-citanya, serta dapat membanggakan orang tua dan SMA Nuris.” Lanjut ibu Ibti.(Red/Balqis)

Related Post