Kunci Utama Menjadi Sukses

Pesantren Nuris-  Dalam kehidupan sehari-hari seseorang pasti menginginkan dirinya sukses. Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan sukses itu sendiri? Semua orang pasti berbeda-beda dalam mendefinisikan sukses. Secara pribadi penulis menganggap kesuksesan adalahh impian semua manusia dan harapan terdalam dalam setiap kehidupan. Setiap manusia tidak ingin hidup dalam keterpurukan, karena kesuksesan menjadi sandaran untuk keluar dari keterpurukan dan kesengsaraan.

(baca juga: Keutamaan Bulan Rajab)

Salah satu kunci sebuah kesuksesan adalah belajar dari buku dan tokoh-tokoh tertentu dalam melihat kesuksesan. Buku sangat membantu dalam pemahaman teori. Sementara tokoh-tokoh tertentu bisa membuat seseorang tahu bagaimana mewujudkan kesuksesan yang nyata. Dari sekian banyak pemahaman dan pembelajaran, ternyata kunci dari sebuah kesuksesan diawali dengan kedisiplinan. Appaun jenis aktivitas yang dijalankan manusia, akan mencapai pada satu tingkat sukses, karena dari awal dikerjakan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi.

(baca juga: Keunikan Tahun Kabisat)

Selain disiplin, kunci sukses adalah mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan orang lain. Orang sukses tidak hanya mengutamakan diri sendiri, namun juga kepentingan bersama, kepentingan masyarakat, dan mampu menempatkan sikap toleransi. Secara latar belakang, kehidupan di pesantren memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat mulai dari bangun pagi sampai pukul 12 malam. Semua itu, dilakukan santri setiap hari, bisa dibayangkan bagaimana sibuknya seorang santri. Akan tetapi, meskipun dengan padatnya jadwal kegiatan tersebut, tidak membuat santri mengeluh. Melalui prinsip di atas, santri dengan kepercayaan dirinya bisa meraih kesuksesan. (Red/Naja)

Penulis artikel di atas adalah Ahmad Zadun Naja. Penulis merupakan siswa MA Unggulan Nuris kelas X PK A. Penulis merupakan anggota aktif ekstrakurikuler jurnalistik website Pesantrennuris.net

Related Post