Tiga Kunci Sukses Menurut KH. Muhammad Nur Hayyid

Pesantren Nuris- Pernahkah kalian mendengar kata sukses? Pasti semua orang akan menjawab “iya” . Sukses merupakan sebuah impian dari semua orang. Ada yang menginginkan sukses dunia dan akhirat. Mengapa demikian? Dikarenakan “Hidup ini adalah apa yang kamu impikan dan mimpimu adalah masa depanmu”. Sebuah mutiara yang dilontarkan oleh KH. Muhammad Nur Hayyid, seorang ustaz muda yang energik dan memiliki banyak kemampuan di bidang keilmuan Islam.

Muhammad Nur Hayyid memberikan sebuah kunci untuk menjadi orang yang sukses di antaranya make your dream (buatlah mimpi-mimpimu), berkhusnudzon kepada Allah Swt, dan be the best (menjadi yang terbaik). Pertama, “Mike your dream”, yakni seseorang harus menuliskan mimpi-mimpinya, baik menuliskannya di notebook, Diary, ataupun hanya menyimpannya dalam kehidupan. Jangan takut untuk bermimpi tinggi. Oleh karena itu, jangan takut untuk mewujudkan hal-hal yang dianggap mustahil bagimu, seperti menjadi presiden, kuliah ke luar negeri, bahkan keliling dunia.

(baca juga : Bagaimana Cara Mengejar Impian?)

Kedua, berkhusnudzon kepada Allah Swt, dengan cara selalu berusaha meraih mimpimu dan tidak lupa akan doa serta usaha. Bahkan, kita harus tawakal (pasrah kepada Allah Swt) untuk apa yang telah kita kerjakan atau usahakan. Ketiga, “be the best”, artinya kita harus bisa menjadi yang paling baik di antara teman-teman. Banyak cara untuk mewujudkan bhe the best seperti beribadah du malam hari, disiplin waktu dan juga berusaha belajar menjadi yang terbaik dimanapun dan kapanpun kita berada.

(baca juga : Lima Jalan Pintas Wujudkan Impian)

Dari hal-hal di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa menjadi orang sukses harus tertanam dalam jiwa. Mike your dreams, berkhusnudzon kepada Allah Swt, dan be the best adalah tiga kunci menuju kesuksesan. (red/Ahmad)

Related Post