Ini Dia Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Pertama

Pesantren Nuris- Tes masuk atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Unggulan Nuris gelombang pertama telah digelar Minggu, 17 Maret 2019. Terdapat dua program unggulan yang ditawarkan yaitu program tahfidz dan program kitab. Berdasarkan hasil tes, terdapat 14 peserta yang dinyatakan lolos program tahfidz dan 173 peserta yang lolos program kitab.

Sistem seleksi masuk MTs Unggulan bisa dibilang susah. Sebab, peserta harus melalui dua tes. Tes pertama dengan mengerjakan soal mata pelajaran UN seperti Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Dilanjutkan dengan tes tahap berikutnya yaitu membaca Alquran. Bagi peminat program tahfidz ada tes tambahan yaitu menyetorkan hafalan juz 6 kaca 1-4 (An Nisaa’ 148 sampai 175) dengan penilaian yang lebih terperinci, seperti tingkat kelancaran, tajwid, dan beberapa hal lainnya.

(baca juga: Kabar Gembira, PPDB MTs Unggulan Nuris Sudah Dibuka, Jangan Ketinggalan)

Peserta tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama ini cukup membludak. Kurang lebih 200 peserta bersaing ketat. Mereka semua berharap bisa diterima di MTs Unggulan Nuris sesuai dengan program yang diinginkan, baik program tahfidz maupun program kitab. Peserta berasal dari beberapa daerah seperti Tegalbesar, Panti, Ajung, Ambulu, Tanggul, Bondowoso, Genteng, dan lain-lain.

“Setelah melalui tes yang cukup panjang dengan soal yang lumayan susah, Alhamdulilah saya bisa lolos MTs Unggulan Nuris program tahfidz Alquran. Senang sekali bisa bergabung menimba ilmu di MTs Unggula Nuris, “kata Ilham, peserta asal Genteng Banyuwangi. Peserta yang lolos tes wajib mengikuti karantina tanggal 20-29 Mei 2019 dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.000,00 dan melakukan daftar ulang gelombang 1 akan dilaksanakan pada 17 Maret sampai dengan 30 April 2019.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris Boyong 4 Piala Cabang Lomba MTQSJ 2019 Tingkat Provinsi di Pasuruan)

Bagi peserta yang belum lolos jangan berkecil hati, sebab masih ada tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang kedua yang akan dilaskanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2019. Untuk info lebih lanjut tentang PPDB MTs Unggulan Nuris dapat menghubungi 0331335389. Berikut hasil tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama. (red/Yuv)

Related Post