Sains Competition SMP Nuris Jember, Mencetak Generasi Saintis Berwawasan Aswaja

Sains Competition SMP Nuris Jember, Mencetak Generasi Saintis Berwawasan Aswaja

Pesantren Nuris – Konsistensi SMP Nuris Jember dalam membina siswa yang bermental Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah) dan kompetitif dalam ilmu pengetahuan baik eksak maupun noneksak terus digalakkan. Melalui kegiatan Sains Competition yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2017, siswa berpartisi aktif dan menampilkan para juara.

“Kegiatan yang memungkinkan bisa meningkatkan prestasi siswa baik dalam ilmu agama, pengetahuan akademik, dan non akademik sebaiknya kita galakan, demi menunjang dan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas dan cinta Al Qur’an,” ujar Kepala Sekolah SMP Nuris Jember, Gus Rahmatullah Rijal, S.Sos.

Melalui seleksi perwakilan kelas selama sepekan, kemudian penampil terbaik dilombakan dalam waktu sehari selesai. Perlombaan yang diselenggarakan dalam Sains Competition kali ini yakni, Cerdas Cermat Biologi, Tahfiz Juz 30, Pidato Bahasa Arab, Baca Puisi, Tartil Quran, dan Duta SMP Nuris Jember.

(baca juga: Teladani dan Cintai Nabi Muhammad Saw, Bukan Artis Televisi Belaka)

Dengan guru yang ada di SMP Nuris Jember, diharapkan pembinaan potensi siswa melalui ajang skala skolah ini mampu memunculkan para juara yang siap berkompetisi di berbagai ajang di luar Nuris. Dari Sains Competiton tersebut akhirnya memunculkan juara yakni, Cerdas Cermat Biologi diraih oleh Rihatul Firdaus, kelas 8 D (juara 1), Deli Agustin, kelas 9 C (juara 2), dan Yovie Oktavio, kelas 9 C(juara 3).

Lomba Tahfiz juz 30 diraih oleh Agus Santoso, kelas 9 C (juara 1), Lutfiatul Habibah, kelas 7 C (juara 2), dan Aida Nor Mawaddah, kelas 7 E (juara 3). Peraih juara Pidato Bahasa Arab yakni, Maufirotul Istiqomah, kelas 7 C(juara 1), Rintan Setyo Minarti, kelas 9 C (juara 2), dan Avrilia Maulida, kelas 7 E (juara 3).

Untuk peraih juara 1 Baca puisi yakni, Ira Maulina, kelas 7 E; juara 2 oleh Bintang Ayu NR, kelas 9 C; dan juara 3 oleh Bima Anggara, kelas 7 C. lomba tartil juaranya yakni, Latifatul Aulia, kelas 9 B sebagai juara 1; Maulida, kelas 9 B peraih juara 2; dan Kevin Putra F., kelas 9 C sebagai juara 3.

(baca juga: Pekan Anak Sholeh 2017, Gali Potensi Siswa MI Unggulan Nuris Melalui Peringatan Maulid Nabi)

Selain itu, SMP Nuris Jember juga memberikan penghargaan kepada siswa yang dinilai mampu meningkatkan motivasi dan insprasi sebagai Duta. Peraihnya adalah Nanda Ayudiah, siswa kelas 9 C, dan Alfi Bahrur Roziqin, siswa kelas 7 C.

“Semoga siswa terus meningkatkan potensinya. SMP Nuris Jember selalu mendukung bakat dan perlu disambut antusias siswa juga. Ajang Sains Competition ini juga insya Allah akan digelar secara berkelanjutan dan mendapat restu dari Gus Rahmatullah Rijal.” Ungkap Ustad Emzet, selaku ketua panitia acara tersebut.[AF.Red]

 

 

Related Post